Ad Code

Responsive Advertisement

Recent in Technology

Siap-siap! 8 Hal Ini Bakal Muncul di Buku Keempat Clio Freya



Dikutip dari obrolan di grup Facebook The McGallaghans, yang mau saya poskan berikut ini adalah informasi-informasi yang merupakan “bocoran” tentang buku keempat dari serial “Eiffel, Tolong!”. Di grup Facebook, informasi-informasi ini ditulis oleh Wafda Nurul Imani sebagai hasil meet and greet tanggal 2 November 2014 di… eh di mana ya nama tempatnya? Saya lupa. Pokoknya meet and greet bareng Kak Clio Freya di Jakarta.

Oke, telat banget emang kalo baru diposting sekarang. Tapi nggak pa-pa juga sih… Hehehe.


Ngomong-ngomong, tujuan saya bikin blog ini ya emang untuk menyebarluaskan segala hal tentang The McGallaghans, supaya obrolan-obrolan panjang tentang mereka nggak cuma tenggelam begitu aja di grup Facebook. Dengan diposkan di blog, saya sih berharap orang-orang luar yang nggak bergabung di grup Facebook bisa mengikuti perkembangannya. *tsah

Well, silakan menyimak “bocoran” ini ya… Jangan sampai kena serangan jantung lho—fakta-fakta berikut ini bakalan muncul di buku keempat—kata Kak Clio.

Ada Reno yang akan jatuh cinta pada seorang gadis.

Saya yakin informasi ini bakal bikin banyak orang patah hati—atau barangkali udah ada yang teriak-teriak nggak terima? Hahaha.


Akan ada tokoh yang mati.

Menurut kalian, siapa yang bakal mati? Semoga aja si Enr… *ups

Ngomong-ngomong, kata Kak Clio, sebetulnya yang bakal “dimatiin” itu Lou, tapi karena satu dan lain hal, tokoh yang ketiban sial ini bakal diganti orang lain.

Alhamdulillah deh. Kan kasian banget kalau harus Lou yang mati. Coba bayangin gimana sedihnya cewek yang udah pacaran tiga tahun sama Lou—masih pada inget ini kan?


Kemungkinan Fay-Kent bersatu 50:50!

Ini nggak adiiiil, beneran nggak adiiiilll!

Berita ini beneran bikin saya syok. Kenapa cuma 50:50, coba? Masa Kent harus tersakiti lagi dengan adanya fakta bahwa kemungkinan Fay-Kent tidak-bersatu juga sebesar 50:50? Dan menurut Wafda, setelah mereka—yang ikut meet and greet—maksa Raisa buat bicara, hasilnya tetep 50:50! Fyi, Raisa itu putrinya Kak Clio.


Bagian Fay-Enrique gak terlalu banyak.

Syukurlah…


Sir Richard dan Richard (Ayah Enrique) tidak ada hubungan sama sekali.

Kebetulan aja namanya sama? Syukurlah (lagi)… Hehehe.


Waktu ditanya apakah Enrique cowok 'polos', Kak Clio menolak untuk menjawab.

Oke, kalau untuk yang satu ini, saya sih yakin Enrique bukan cowok ‘polos’. Nggak tau kenapa, yang jelas saya yakin di Enrique tuh ada “apa-apa”. Kalau menurut kalian, gimana?


Bakal ada adegan dimana Fay ketemu temannya dari indonesia, yaitu Cici.

Yang ini juga nggak terduga. Bakal ada insiden apa ya?


Eiffel, Tolong! series bakal berakhir di buku ke-4 atau paling banyak ke-5.

Saya sih seneng-seneng aja serial ini mau diselesaikan di buku keberapa. Yang jelas, HARUS SEGERA DITERBITKAN! *ini maksa banget*

Nah, kalau kalian punya opini-opini tentang fakta-fakta ini, boleh banget ngasih komentar, biar temen-temen yang lain punya gambaran yang lebih luas dan bervariasi. Dan temen-temen yang ikutan meet and greet, kalau kalian ingat ada hal-hal lain yang disebutkan Kak Clio, komen juga ya…

Post a Comment

99 Comments

  1. aku sampe baca-baca lagi dari seri pertama, sakin nggak maunya ngelupain jalan cerita novel ini...

    semoga segera terbit yaa...

    ReplyDelete
  2. I love that series and please keep update their 4th book! Thanks 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. We all do love the series. Thank you for your comment. It means a lot. <3

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kirain bakal selesai dibuku ke 3 karna udah penasaran bgt sama endingnya, tp kalo masih berlanjut yaudah deh spt para keponakan McG, McG lovers spt nya juga tidak punya pilihan lagi selain bersabar nunggu lanjutannya segera terbit😅btw aku baru nemu blog ini n langsung suka, spt tujuan pembuatan blog ini, aku ngerasa terbantu bgt dg jd tau update2 terbaru ttg project eiffel tolong, secara aku ga gabung di grup fb soalnya. Thanks bgt min, sering update ya😚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih komentarnya, cousin... It means a lot. Semoga setelah ini bisa lebih sering update lagi ya.

      Delete
  5. Kirain bakal selesai dibuku ke 3 karna udah penasaran bgt sama endingnya, tp kalo masih berlanjut yaudah deh spt para keponakan McG, McG lovers spt nya juga tidak punya pilihan lagi selain bersabar nunggu lanjutannya segera terbit😅btw aku baru nemu blog ini n langsung suka, spt tujuan pembuatan blog ini, aku ngerasa terbantu bgt dg jd tau update2 terbaru ttg project eiffel tolong, secara aku ga gabung di grup fb soalnya. Thanks bgt min, sering update ya😚

    ReplyDelete
  6. Iya penasaran banged sama lanjutannya. Btw aku jatuh Cinta berat sama andrew dan phillippe.. 😍😍 pengen puny kakak macam reno.
    Pasti enrique ada apa2nya kalo mengingat ttg ayahnya.
    Syukurlah bagian enrique dan fay g banyak aku bosen ttg percintaan mereka.
    Aku lebih suka melihat kent dan fay yg rada2 kesiksa gtu.

    Semoga segera terbit amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fyi, kamu orang pertama yang suka Uncle Philippe. Hahaha.

      Yup, Fay-Kent OTP! <3

      Delete
  7. Aku udah lama banget nyari" tentang blog atau artikel (*semacamnyalah) yg ngebahas novel ini tapi gak ketemu" secara aku fans berat nih sama novel kk clio yg ini . Dan gak tau harus nimbrung kemana. Dan finally aku menemukan blog ini *(walaupun udah telat banget kayaknya) dan ada sedikit spoilernya yg bikin nambah penasaran . Thankyu min

    Semoga segera terbit ya ? Aminnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo... Syukurlah kalau blog ini bermanfaat. Terima kasih kembali. :)

      Delete
  8. "Kapan terbit" ini pertanyaan berat banget. Hahaha. Mari kita keroyok Kak Clio bareng-bareng.

    Ngomong-ngomong, boleh tuh imajinasinya dituangkan jadi fanfic. Buat pelepas dahaga kita semua. Haha.

    ReplyDelete
  9. Serius deh aku sampe seharian penuh dikamar baca yang seri ke-3 Traces of Love begitu penasarannya sama endingnya. Ternyata masih ada lanjutannya. Ah.
    Entah aku begitu jatuh cinta dengan Andrew. Mau selisih 20 tahun kek mau lah jadi istri keberapapun juga (misalnya). Cepet diterbitin ya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih ada lanjutannya. Dan makin banyak meninggalkan misteri...

      Ah, Uncle Andrew nggak punya istri tapi pasti wanitanya banyak ya. Hahaha.

      Untuk buku keempat, kita doakan saja. *fingers crossed*

      Anyway, terima kasih sudah mampir, cousin. :)

      Delete
  10. Aku juga suka bgt critanya (dari seri pertama smpe ketiga) ampe begadang rela deh 😄 aku suka sama andrew😍, kira" kisahnya dia wktu rebutan si michelle gmn ya 😂 kepo bgt cuma dicritain dikit sih tp gpp lah jd bisa imajinasi sndiri 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well, Michelle memang misterius, dan sejauh ini juga udah banyak banget spekulasi yang "liar" tentang hubungan Leopold-Michelle-Andrew. :D

      Terima kasih udah mampir, cousin... )

      Delete
  11. Aku suka bgt sama McG series ini. Ceritanya cihuy bgt. Ada petualangan, cinta, keluarga. Pokoknya agak baper sama Kent sama reno. Mereka so sweet bgt. Kalo cerita cinta Enrique sama fay ngebosenin abis. Penasaran bgt sama pasturnya, sama boby juga.Andrew keren, gabisa tahan sama persona dia. Masih banyan rahasianya nihhh. Jadi gk Sabar pengen baca seri selanjutnya. Ahhh pokoknya ditungguin ini mah terbitan kak Clio selanjutnya. Gak Sabar bgt. Aku juga beruntung bgt nemuin blog ini. Jadi bisa curhat kesan2 baca novel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Aku sendiri merasa "Eiffel, Tolong!" series ini komplit banget. Petualangan, cinta, keluarga, bahkan sisi religiusnya juga dapet banget. Sebagai pembaca, aku bisa merasakan dilema Fay yang notabene orang Indonesia dan seorang muslim sementara dia terpaksa melakukan hal-hal di luar batas-batasnya sebagai orang Timur.

      Novel lain jarang ada yang begini, ya kan...

      Btw terima kasih kunjungannya ya. :)

      Delete
    2. Dan tentang Enrique, setuju banget. Mungkin Kak Clio sengaja bikin begitu supaya kita nggak berpaling dari couple Fay-Kent kali ya. Hahaha.

      Delete
  12. Bagaimana iniiii?? Sudah berpuluh tahun masih tidak terbit juga the 4th book nya :( hahaha lebay *mo nangis bombay nunggunya hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sudah tiga tahun ya? Huhuhu. Mungkin nunggu setahun lagi kali ya, sama kayak nungguin buku ketiga dulu. :D

      Delete
  13. Kenapa aku selalu terbayang fay sama andrew, walaupun mereka cuman sekedar hub. antara niece and uncle.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Aku suka banget bayangin pada akhirnya affair uncle-niece... Hahaha. Ada chemistry tersendiri buat mereka berdua

      Delete
    2. Okay, this is new for me. Hahaha. Belum pernah ada yang nge-ship paman-keponakan, btw. :D

      Delete
  14. Kapan nih buku ke 4 nya gk sabar pengen tau kelanjutanya.. Ini novel emg asli keren bgt aku suka banget dengan ceritanya.. Andai di film kan pasti keren bgt.. Cerita unik beda dr yg lain menambah nilai plus deh.. Pokoknya saya sukak titik.. 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu saat bisa difilmkan ya... :D

      Delete
  15. aku langsung jatuh cinta sama cerita fay meskipun yg pertama d baca adalah seri ke 3 karena awalnya gtau kalau novelnya ada 3, tapi begitu udh punya seri lengkapnya aku malah lebih suka atau bisa dibilang jatuh cinta sama karakter phillipe sampe lebih sering baca seri ke 2 dibanding seri yg lain. ya semoga di seri ke 4nya tetap ada cerita tentang phillipe ya biar ga rindu. hahaha. udh ga sabar buat baca seri ke 4 dan terimakasih buat blog ini udah jadi tempat berbagi kesan baca novelnya serta big thanks for the spoiler cousin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, cousin. Terima kasih udah mampir ya.

      Btw kamu orang kedua yang menyatakan suka Uncle Philippe. Hahaha. Maaf udah lama nggak update. Saya usahakan nanti malem ada update sesuatu ya. ��

      Delete
  16. Ah kacau kacau kacau kacauuuuu please please sampe buku 4 ajaaaa aku gatahan nunggunya, kasian faynya dikhianatin mulu, terserah deh mau setebel heri poter bukunya yg penting selesai dibuku 4 T. T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk berdoa bersama... *fingers crossed*

      Delete
  17. Suka bgt sama eiffel tolong series. Byan suka lagi kali ya, mungkin cinta wkwk. Sampe2 nama bluetooth/wifii,akun2 game dll dinamain McGallaghan. Boleh ya bikin ff gitu?? Tau gitu dari dulu bikinn 😭😭 udh banyak bgt macem2 cerita khayalan ttg McGallaghan di otak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha totalitas nih. Proud of you.

      Boleh banget bikin FF... Saya tunggu yaaa. Biar bisa mengobati rasa kangen kita semua.

      Delete
  18. Yaampun, aku bener" ketinggalan jauh, baru baca yg seri yg pertama aja
    Dan sekarang mesti ngebut buat baca seri yg 2 dan 3

    Hehe, makasii infonya kak, aku seneng banget, ini ternyata masih lanjut juga ceritanya♡

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Nunggu bgt dah pokonya buku ke 4 kk cleo yg ini gua penasaran sama kelanjutan kisahnya si fay ditunggu yah kk

    ReplyDelete
  21. Sampai kapan aku harus menungguuu ������..... Ini beneran, belum terbit juga yaaa ???..... Kok lama ya ??? Kan udah ada sipnosis buku ke 4 di traces of love... Tapi kenapa belum terbit ugha��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah, ya. Mari kita doakan agar proses menulisnya lancar...

      Delete
  22. Kapan nih terbitnya ? Bener bener udah penasaran huhu bahkan sampe udah gledah ke gramedia juga blum ada -_- plisss buruan dong gak sabar ni hahaha maksa sedikit yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, sampai ngubek-ngubek Gramedia segala...

      Delete
  23. Baca novel ini maraton dari seri kesatu sampe ketiga dan ternyata belum selesai gereget banget dan sangat bikin penasaran.. Pas mau cari seri ke empat ternyata belum keluar ya? Belum ada kabar lagi kapan akan ada di gramed nya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada info lagi nih tentang kapan terbitnya...

      Delete
  24. Bacanya udah ngebut babget aku kira selesai di seri 3😂 ternyata pas baca ending seri 3 nya masih berlanjut, aku gemes banget ga sabar baca seri 4 nya. Mudahan selesai di seri ke 4 aja yah aamiin🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga selesai di buku keempat. Huhuhu.

      Delete
  25. Lama bgtt terbitnya yg seri ke 4,, udah gak sabar ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah penasaran setengah mati ya. hahaha.

      Delete
  26. terimakasih informasinya bermanfaat, jangan lupa juga kunjungi balik website resmi saya http://bit.ly/2nPYhzK

    ReplyDelete
  27. Kapan ya seri ke 4 terbit?????

    ReplyDelete
  28. Sangat amat di tunggu seri ke 4 ka cleo waktu saya SMA itu saya baca sekarang nunggu buku yang ke 4 lama bgt ka sekarang saya sudah hampir semester 6 saya nunggu bgt semangat ka nulis bukunya

    ReplyDelete
  29. Hai kak, aku juga udah baca ketiga novelnya aku langsung suka tokoh"nya khususnya kent dan reno. Aku berharap fay balik lagi ke kent bukan Enrique :v
    Semoga ada versi filmnya juga. Masih menunggu novel yang ke empat kapan diterbitkan?? Tak sabar baca kelanjutan ceritanya :v
    Semangat kak :)

    ReplyDelete
  30. Kapan terbitnya nih kak yg ke 4. Hadeuhhhj sudah greget pengen lanjutin baca.semangat kakak

    ReplyDelete
  31. Iyanih ga sabar nunggu buku keempatnya...
    Greget pengen tau kelanjutannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah penasaran setengah mati, ya. Hahaha.

      Delete
  32. Kak!!! Seri ke-4 nya kapan keluar??? 😭😭😭 Dikasih bocoran sedikit kek kapan terbitnya 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun lalu sempat ada info Agustus, tapi ternyata belum. Sabar ya...

      Delete
  33. Aku pikir Fay ada hbungan dgn antara mereke ber tiga. Kalau gak juga. Analisisku mnyimpulkan... Si Fay ini kalau gk anaknya....keponakan Adrew yg sesungguhnya. Dilihat dari buku pertama. Bapaknya sma Om nya Fay lost contact. Pokoknya ada kaitan darah gitu deh... Generasinya Andrew banget.


    Mati penasaran nunggu yg ke 4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi teori ini agak-agak... entah ya. Karena Fay kan diceritakan Melayu banget, sedangkan Andrew rambut pirang mata biru.

      Delete
  34. mau pesan online buku 1 dan 2..ke mana ya? yg amanah😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba ke website Gramedia, cousin?

      Delete
  35. Kak Clio Freyaaaa, kapan dong buku ke4nya terbit? Please, setidaknya kasih kepastian mau diterbitkan atau tidak. Sudah tahun 2019 😭😭 aku menungguuu. Buat kak yg punya blog ini, tolong segara infokan kalau sudah terbit yaaa 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Saya akan infokan segera tiap ada info baru.

      Delete
  36. seri ke4 kapan keluar yaa udah nunggu bertahun2 nihhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari IG kak Clio beliau bilang bulan agustus.... Can't wait

      Delete
  37. nungguin dari awal masuk kuliah smpe mau kelar belum jga terbit, udah bulan agustus ini, kpn terbit...
    to kakak yg pnya blog ini udh pnya info trbaru blum ttg seri ke ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum dengar info lagi nih, guys. Doakan ya.

      Delete
  38. Kapan seri 4 nya keluar, uda hampir 5 tahun nihh Kak cliol

    ReplyDelete
  39. Abis baca ulang novelnya...kapan tetbit yg keempat, masih banyak yg nunggu loh kakk😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yang pegang blog juga nunggu. Huhuhu.

      Delete
  40. Kent sama fay cocok binggiitt... ya gak ?
    Pokoknya harus terbit buku yang ke 4 nya karna hanya buku ini yang bikin aku baper , ketawa, sedih, berfikir , dan berkhayal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocoook. Calon suami yang oke banget si Kent mah.

      Delete
  41. Dan sekarang udah november huhuu
    Sehat terus kak Clio

    ReplyDelete
  42. Masi menunggu sekuelnya sampe skrng:v

    ReplyDelete
  43. Berharap banget kisah ini diangkat ke layar lebar. Tapi agak khawatir sama kesesuaian tokoh real sama di buku 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya jauh dari ekspektasi ya. Hahaha.

      Delete
  44. sekarang sudah desember. apakah novelnya jadi beneran diterbitkan?:(:(:(

    ReplyDelete
  45. Berharap bisa cepet baca novel kak clio yang ke 4 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari kita doakan agar proses penulisannya lancar.

      Delete
  46. Kapan siii terbitnya¿¿Udah 4 thn ini yang nunggu,takut keburu lupa sama ceritanya,auto penasaran sama ortu nya fay,kira" apa ya motif sabotase nya
    Mudah" han cepet terbit deh,udah kepo maksimal 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka-buka lagi aja biar nggak lupa, hehehe. Iya nih, udah kepo maksimal bakal kayak gimana McGallaghans ke depannya. :D

      Delete
  47. Jadii buku keempatnya udh ada kabar kapan keluar belum? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget aku nunggu bertahun2😭

      Delete
    2. Kapan buku ke empatnya terbit???
      Ini dh tahun 2021..😭😭😭

      Delete
    3. Ini bisa diharapkan atau tidak sih, kapan terbit?😭😭

      Delete
  48. Heiiii, GILA-GILA-GILAA. Emm btw... Rata-rata semua pada dukung fay-kent ya!!. But sorry aq melenceng ke fay-enrique, gatau aja kek kepikiran lebih ekstrem aja gitu, bayangin kalo enrique-kent dibantu Reno pada rebutin fay. Trus mikir kalo Enrique narik fay out dari McGallaghan fams seenaknya aja gitu gimana ya? Udah disate kali ama andrew.

    Btw hubungsn bobby sama si pastor apasih? Curiga banget sama bobby, malah sampe berteori sendiri kalo mereka ada hubungannya sama andrew/omnya fay. SOMEONE PLEASE ANSWER MEE!.

    Jamuran banget nunggu buku ke 4 nya��. KAPANN IIH KAPAANN? Sekian dari the next member of McGallaghan family, gabungnya nunggu phillipe pensiun����‍♀️.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya udah gak ada harapan ya buat buku ke 4 dehh.
      Dari tahun kapan itu janji bulan Oktober tapi sampe sekarang gak ada kabar lagi, hiksss

      Delete

Hello, McG-lovers... What do you think?

Ad Code

Responsive Advertisement